Selasa, 06 September 2011

Tips & Cara-cara Melembabkan Kulit Kering

Sebagian orang mengeluh mempunyai kulit kering, karena kulit akan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. 
Anggapan bahwa kulit kering tidak bisa dirubah itu tidaklah benar, karena kulit kering juga bisa menjadi lembab ataupun normal, hal itu tergantung dari perawatan yang tepat sedini mungkin. Berikut ini bahan-bahan dan cara untuk membuat kulit kering berubah menjadi lembab atau normal.
Susu full cream
Susu yang bercream (susu full cream) baik untuk kulit kering. Olesksn susu pada kulit muka, tunggu sampai kulit terasa kaku/kulit sudah terasa tertarik, bersihkan dengan air hangat kemudian air es. Susu selain di gunakan sebagai masker untuk melembabkan kulit juga berfungsi untuk bleaching (memuihkan).
Apokat atau Mangga
Apokat ataupun mangga bisa di gunakan juga untuk melembabkan kulit yang kering. Caranya pun sangat mudah, lumatkan daging apokat atau mangga oleskan tipis-tipis pada permukaan kulit wajah tunggu sampai kering kemudian basuh dengan air hangat setelah itu ambil 1 bongkah es batu oles-oleskan pada permukaan wajah. 
Telur ayam dan Madu
Campurkan telur dan madu, oleskan pada wajah diamkan 15 menit kemudian basuh sampai bersih. Lakukan secara rutin maka Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar