Senin, 26 September 2011

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Salah satu bagian terpenting pada wajah adalah bibir, betapa mempesonanya seorang wanita yang mempunyai bibir yang merah merekah, terlihat lembab dan sehat. Namun apa jadinya bila bibir kita kering dan pecah-pecah???? tentu akan merusak penampilan kita dan tentunya kita akan merasa tidak percaya diri. 

Untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah- pecah tips kesehatan berikut ini akan membahas hal-hal yang perlu di perhatikan untuk merawat bibir agat sehat dan manawan.

  1. Mulailah hidup sehat dengan menghentikan kebiasaan merokok & minum-minuman beralkohol.
  2. Jangan biasakan untuk menjilati bibir, hal itu justru menyebabkan bibir kehilangan kelembaban alaminya, karena kandungan asam dalam lidah membuat kelembaban bibir secara bertahap hilang.
  3. Hindari memakai lipstik yang mengandung bahan-bahan kimia, jika harus memakai lipstik gunakanlah yang sedikit mengandung bahan kimia dan jangan sering digunakan (gunakan saat di perlukan saja), sebagai gantinya Anda dapat memilih lipbalm yang mengandung banyak pelembab.
  4. Sebelum tidur biasakan untuk menghilangkan semua make up yang ada di wajah kita termasuk juga lipstik di bibir kita.
  5. Gunakan pelembab bibir sebelum tidur, Anda bisa menggunakan madu sebagai pelembab alami pada bibir.
  6. Minumlah air putih yang banyak. Konsumsi juga buah dan sayur-sayuran.
Dengan melakukan tips-tips di atas bibir anda tidak akan kering atau pecah-pecah lagi, dan Anda dapat dengan percaya diri menampilkan senyuman termanis Anda.:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar