Kamis, 29 September 2011

Cara Memutihkan Ketiak

Ketiak yang hitam memang membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Sebelum memutihkan kembali ketiak yang hitam ada baiknya bila kita tahu penyebab ketiak hitam. 

1. Pencegahan
Agar ketiak Anda tidak berwarna hitam, langkah pertama adalah menghindari penyebabnya. Ahli kulit menyarankan tindakan pencegahan termasuk membasahi atau melembabkan kulit sebelum mencukur. Jangan mencabuti bulu ketiak Anda. Menghilangkan rambut dengan metode waxing atau sugaring lebih disarankan. Bila Anda memiliki alergi terhadap deodoran tertentu, hentikan pemakaiannya.

2. Perawatan profesional
Bila ketiak Anda sudah berwarna hitam karena sebab lain di luar kehamilan, langkah terbaik adalah mengunjungi dokter kulit Anda. Anda perlu seorang ahli untuk mengetahui apa yang menyebabkan ketiak Anda menghitam dan cara paling efektif untuk memutihkan nya. Pengupasan (peeling) adalah salah satu perawatan yang biasanya dilakukan oleh dokter kulit. Dalam terapi tersebut, lapisan luar kulit ketiak dilepaskan/dikupas. Setelah itu, Anda harus mengoleskan bahan pemutih di ketiak setiap malam di rumah.

Beberapa orang langsung menggunakan bahan pemutih sendiri di rumah tanpa melalui pengupasan. Hal ini tidak dianjurkan ahli kulit karena kurang efektif. Selain itu, jenis pemutih yang diresepkan oleh dokter kulit biasanya lebih kuat dan sesuai kebutuhan Anda dibandingkan dengan yang tersedia bebas di pasaran.

3. Perawatan alami
Kita bisa memutihkan ketiak secara alami dan mudah. bahannya pun sering kita jumpai yaitu pepaya dan jeruk nipis. Kandungan pepaya bermanfaat untuk melembabkan dan memutihkan kulit. Sedangkan jeruk nipis juga mengandung bahan yang berfungsi untuk menghilangkan warna kehitaman pada ketiak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar