Kamis, 11 Agustus 2011

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Munculnya jerawat sering membuat tidak percaya diri, apalagi kaum wanita, mereka kadang memanipulasinya dengan memencet-mencet jerawat tersebut dengan tujuan agar jerawat cepat hilang. Padahal cara seperti itu justru akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah sehingga menyebabkan noda hitam/vlek.
Noda hitam tersebut muncul akibat jerawat yang dipencet-pencet tersebut belum semuanya keluar sehingga tertimbun di bawah kulit dan menyebabkan kulit terlihat hitam, dengan perawatan yang tepat, seperti membersihkan wajah harian, memakai scrub, dan marker dapat mengurangi noda hitam tersebut.
Untuk menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan:
  1. Peeling: penggunakan peeling secara teratur dengan bahan dasar zat kimia akan membantu mengangkat sisa-sisa jerawat dan mengelupas sel-sel kulit mati di wajah, 
  2. Mikrodermabrasi: dengan menggunakan kristal-krisal abrasif dari aluminium trioksida yang bekerja dengan cara di tekankan pada kulit wajah secara mekanis sehingga dapat mengangkat sel kulit mati dan mengganti sel kulit baru. Treatment ini dapat dilakukan di salon-salon kecantikan.
  3. Roller: berupa alat yang salah satu ujungnya terdapat jarum-jarum kecil. Teknik kerjanya degan cara membuat luka streil disekitar kulit yang bermasalah yang bertujuan untuk merangdsang tumbuhnya sel kulit baru yang akan menutup bekas jerawat. Treatment ini dapat dilakukan di salon-salon kecantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar