Kamis, 11 Agustus 2011

Tips Kulit Cantik Dengan Bahan Alami

Punya kulit cantik dan indah???pasti mau donk, berbagai cara sering dilakukan bagi kaum khususnya wanita untuk mendapatkan kulit yang indah,putih,dan mulus. Namun terkadang sebagian dari kita ada yang berjenis kulit sensitif, sehingga tak jarang kulit kita bukannya indah malah menjadi rusak.Nah berikut ini ada alternatif buat kamu-kamu yang ingin mendapatkan kulit cantik tanpa takut iritasi soalnya terbuat dari bahan-bahan alami.caranya juga gampang banget, disimak baik-baik ya
Alpokat
Buah yang satu ini ternyata banyak khasiatnya, selain enak di konsumsi dan melembutkan rambut, alpokat juga bisa dipakai untuk menghaluskan kulit wajah dan tubuh, caranya gampang banget, haluskan alpokat yang matang gosokkan pelan-pelan pada kulit wajah dan tubuh lalu diamkan sesaat, bilas dengan air hingga bersih.
Kacang hijau
Mengkonsumsi kacang hijau selain dapat menyuburkan rambut dari dalam juga bisa mencerahkan kulit, caranya: kacang hijau yang sudah dibersihkan di tumbuk/di giling sampai halus, masukkan dalam wadah dan campur dengan air sedikit-sedikit hingga menyerupai pasta, oleskan pada wajah dan leher biarkan sampai kering lalu bersihkan dengan air hangat.
Oatmeal
Selain enak dimakan oatmeal ternyata bisa buat masker juga, caranya: oatmeal di haluskan terlebih dulu beri sedikit air, aduk hingga menyerupai pasta (jangan terlalu encer/keras). Oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 10 menit (sampai masker terasa keras) kemudian basuh dengan air sampai bersih.
Pisang vs Susu
Campuran pisang dan susu sangat bagus untuk mencerahkan kulit, caranya: haluskan pisang yang berukuran sedang, tuang susu sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai menyerupai pasta. Oleskan pada seluruh wajah dan diamkan sekitar 10 menit, lalu basuh dengan air bersih.
Madu vs telur
Dua butir kuning telur di campur dengan dua sendok madu, aduk hingga rata dan oleskan pada area wajah, diamkan hingga kurang lebih 20 menit (terasa keras) lalu bilas dengan air hangat agar sisa-sisa masker dapat terangkat semua. (untuk kulit kering, telur kuning bisa ditambah, sedangkan untuk kulit berminyak bisa menambahkan jumlah madunya).
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar