Kamis, 11 Agustus 2011

Bahan-bahan Alami Untuk Jerawat

Alam menyimpan kekayaan yang luar biasa untuk makhluk hidup, berbagai macam tumbuhan tidak hanya bisa di manfaatkan untuk kebutuhan pangan aja, tetapi juga bermanfaat untuk obat-obatan ataupun kecantikan. berikut ini merupakan bahan-bahan alami yang dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat.

Lemon
Jus lemon berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat, caranya: oleskan jus lemon pada wajah menggunakan kapas, biarkan sampai meresap kemudian bersihkan dengan air.
Madu
Madu merupakan pelembab alami yang dapat membantu mengatasi bekas jerawat, dapat digunakan sebagai masker atau langsung dikonsumsi.
Tomat
Tomat kaya akan vitaminA yng berfungsi menghambat produksi sebum berlebih yang memicu munculnya jerawat, caranya dengan mengiris tomat kecil-kecil kemudian ditempelkan di wajah. Bisa juga dicampur dengan timun.
Putih telur
Putih telur selain mencegah juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Kocok putih telur oleskan ke bekas jerawat menggunakan kapas, biarkan sepanjang malam.
Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang baik, gosokkan bawang putih ke area yang terinfeksi atau dikonsumsi langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar