Selasa, 01 Oktober 2013

MENGATASI KULIT LELAH

Tak hanya wanita saja yang ingin kulit wajahnya terlihat cerah dan segar setiap saat. Pria pun juga demikian. Bahkan berdasarkan penelitian sebuah lembaga riset pasar independen Kadence International pada tahun 2012 mengungkapkan, sebanyak 77 persen pria muda Indonesia mengaku ingin memiliki wajah yang lebih cerah dan mengatasi wajah lelah.

Beberapa tanda bahwa kulit wajah itu lelah, di antaranya kusam, berminyak, kulit kasar, muncul jerawat, serta kuyu. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?
Bagaimana cara mengatasinya?? berikut cara yang bisa kita lakukan agar wajah tetap terlihat segar.

1. Pertama harus dimulai dari lifestyle sendiri. Itu basic sekali. Gaya hidup yang sehat, misalnya mulai dari diet, banyak minum air putih dua atau tiga liter per hari, banyak makan sayur dan buah, dan tidak mengonsumsi alkohol, terlalu banyak kafein juga tidak baik.

2. Tidur yang cukup sangat penting. Waktu tidur yang dimaksud minimal enam hingga delapan jam sehari. Ini juga membantu mengurangi stres psikis dan fisik.

3. Gunakanlah facial cleanser yang sesuai. Gunakan saat pagi, pulang aktivitas, dan mau tidur. Kalau aktivitasnya parah,bisa dua kali cuci mukanya. tergantung kebutuhan saja,

4. Untuk mengatasi kulit kusam dan kuyu juga bisa dibantu dengan scrub. Intensitas scrubnya harus dilihat dari keluhan kulitnya. Apabila kusamnya hanya sedikit dan kulit tidak terlalu kasar, maka scrub digunakan seminggu sekali. Namun bila sudah terlalu kasar, akan lebih baik bila wajah discrub dua kali dalam satu minggu.

5. Gunakan produk wajah yang dijual di pasaran yang terdaftar di BPOM. Asalkan, cocok dengan kulit wajah dan tidak menimbulkan iritasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar