Jumat, 04 Oktober 2013

LANGKAH/URUTAN MEMAKAI MAKE-UP

Meski setiap hari menggunakan make-up, tapi tidak semua wanita dapat mengaplikasikannya dengan tepat. Berikut ini, tips menyatukan make-up di wajah dengan urutan-urutan yang tepat, sehingga akan menghasilkan make up yang cantik.

1. Primer atau Moisturizer
Meski belum populer, namun sudah banyak yang tahu kelebihan menggunakan produk primer. Primer membuat make-up lebih tahan lama dan memberikan tampilan pori-pori yang lebih kecil. Tapi jangan menggabung pemakaian primer dan moisturiese, pilih salah satu saja. Hal ini dikarenakan hilangnya fungsi mousturies bila diaplikasikan dengan primer. Penggunaan Sunblock lebih disarankan, karena lebih bisa menyatu dengan primer, mousturies, ataupun foundation.

2. Foundation
Ada wanita atau make-up artist yang menyarankan untuk menggunakan make-up mata lebih dulu, baru foundation, agar serpihan eyeshadow yang jatuh lebih mudah dibersihkan. Padahal hal ini justru akan membuat noda tersebut susah dihilangkan. Lebih baik membuat lapisan di wajah dengan foundation lalu bersihkan kekurangan.

3. Concealer
Tidak perlu menggunakan concealer bila tidak memiliki noda di wajah. Gunakan concealer dengan tepat hanya pada noda wajah atau bawah mata yang hitam saja. Gunakan concealer setelah menggunakan foundation.

4. Bedak
Pilih bedak translucent atau bedak tekstur bubuk dengan partikel yang halus. Formulanya mampu menyerap minyak dan menghilangkan sisa-sisa eyeshadow yang jatuh di wajah.

5. Mata dan Bibir
Mata: Gunakan eyeshadow, eyeliner dan maskara. Lalu Anda bisa kembali ke tahap awal untuk memberikan layer pada eyeshadow atau merapikan eyeliner dan maskara.

Bibir: Gunakan lip balm, lip liner, lipstik dan lipgloss. Setelah menggunakan lip liner, baurkan dengan jari agar hasilnya tidak kaku, baru menggunakan lipstik.

6. Blush On
Gunakan blush on pada akhir make up. Alasannya untuk menyesuaikan warna blush on dengan riasan mata atau bibir. Alasan kedua agar blush on bisa disapukan ke seluruh wajah untuk mengeluarkan warna.



1 komentar:

  1. makasih tipsnya jadi tau langkah2 yang benar kalu pake make up :)

    BalasHapus