Kamis, 19 September 2013

MENGHILANGKAN KOMEDO


Gaya hidup yang tidak sehat, kelembaban dan polusi udara dapat mempengaruhi kondisi kulit kita, sehingga merangsang kelenjar minyak lebih aktif sehingga menyebabkan komedo. Komedo sering muncul di bagian hidung, dagu, dan dahi.Hal ini disebabkan karena komedo berkembang ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati, kotoran dan minyak berlebih.

Dikutip dari Boldsky, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan dirumah, tanpa harus pergi ke salon.

ü  LEMON
Lemon bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, selain itu bisa sebagai pemutih kulit alami. cara basuh muka dengan air hangat (air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori), memakainya cukup dengan dibelah jadi 2,lalu gosokkan pada wajah yang berkomedo, lalu bilas dengan air dingin.

ü  Baking Soda
Baking Soda ternyata selain bisa digunakan untuk bahan makanan juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup dengan mencampur baking soda dengan air, Pakai sebagai masker, lalu pijat dengan gerakan melingkar . Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo.

ü  Telur
Menghilangkan komedo dengan telur ada 2 cara, yang pertama telur dikocok dan diberi beberapa tetes madu. Cara kedua putih telur dikocok sampai mengembang dan diberi beberapa tetes lemon.   Gosokkan pada wajah yang berkomedo, lalu bilas dengan air dingin.

ü  Pepaya
Pepaya sangat baik untuk kulit, tidak heran bila banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan  bahan dasar papaya. Untuk membuat masker  papaya yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, Anda cukup menghaluskan papaya lalu menambahkan susu dan  madu. Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan mongering. Bilas dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar