Selasa, 04 Oktober 2011

Khasiat teh untuk kecantikan

Teh selain dapat di nikmati sebagai salah satu minuman yang menenangkan dan sehat, ternyata juga mempunyai berbagai macam manfaat yang baik untuk kecantikan. berikut ini adalah manfaat dari teh yang pasti sangat berguna bagi anda

Luka bakar akibat sinar matahari:
Teh dapat berfungsi untuk mengurangi rasa sakit akibat paparan sinar matahari. Cukup tempelkan beberapa kantung teh yang sudah dibasahi pada kulit yang terbakar sinar matahari. Namun bila rasa sakit itu hampir diseluruh tubuh, berendam di bak mandi yang sudah di beri beberapa kantung teh adalah pilihan yang lebih tepat. Remdamlah beberapa saat agar rasa sakit berkurang.

Conditioner untuk Rambut
Teh kantung bisa juga digunakan sebagai conditioner untuk rambut agar rambut bersinar alami. Caranya seduh teh kantung dengan air hangat, siramkan pada rambut untuk yang terakhir kali saat keramas. Biarkan kering dan lihat hasilnya, rambut akan bersinar alami.

Bau pada kaki
Kaki yang bau tentu membuat kita khususnya Wanita menjadi tidak percaya diri. Namun dengan menggunakan teh kita tak perlu risau lagi. Cukup seduh teh kantung dengan air hangat ke dalam baskom lalu masukkan kaki anda. Rendam kurang lebih 20 menit lakukan secara rutin tiap hari maka berangsur-angsur bau tak sedap pada kaki akan hilang dengan sendirinya.

Gusi berdarah

Saat gigi kita tanggal terkadang gusi kita berdarah, untuk mengatasinya ambil 1 kantung teh basahi dengan air dingin lalu tekankan pada gusi yang berdarah tadi. Dijamin pendarahan pada gusi dan rasa sakitnya akan hilang.

Selain manfaat teh di atas, teh juga dapat menghilangkan kantung pada mata seperti yang sudah saya bahas dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar